I Want to be Mom ^^.... Keep Optimize

Wednesday 7 November 2012

01:33 | by Nishaaaaa | Categories: , , | 3 comments


Suatu malam saat saya dan suami sudah siap2 akan tidur , aku membaca bbm an dari seseorang teman yang mengabarkan bahwa temen kita sebutlah si A nama nya tengah mengandung dan saya check di profile bb nya si A sudah terpampang usg nya yang berumur 5 weeks, saya langsung menangis sesenggukan, suami pun langsung memelukku dan berusaha menenangkanku …
Aku menangis mungkin karna emosi ku yang sangat labil saat itu, karna aku teringat beberapa bulan terakhir si A itu selalu mengecek jadwal haidku seolah2 dia tidak mau aku dahului hamil …, sampai pada suatu hari dia bertanya “kek nya kamu belum dapet 2 ya ?” ….aku jawab nya “udah selesai halangannya … masa iya harus ngomong2 tiap halangan” candaku….kemudian jawaban berikutnya dari temenku itu ketika mengetahui aku sudah dapet halangan dia ngomong “ALHAMDULILLAH” padahal temenku itu agama nya non islam…
Melihat dan mendengar reaksi nya itu cukup membuatku shock, temen apa dia sampai bersyukur ketika mengetahui kalo bulan itu aku belum hamil juga….ya alloh..
Back to the topic…karna aku terus menangis…suamiku pun mulai berani mengajak ku ngobrol….
Suami : dek …..aa mau cerita…mau dengerin ga?
Saya     : Apa…?
Suami  : Ingat ga ma laki2 muda yang dulu pernah kita ketemu di tempat refleksi…yang dia berobat  Loh di temeni kakak nya….
Saya    : (sambil udah mulai lupa ma nangis…)…mmmhmmm bentar…(sambil mikir 5 menit)….oo Ingat…kenapa a?
Suami: waktu pas aa I’tikaf di mesjid kantor aa ketemu dia loh dek…..sekarang mata nya Dulu kan dia waktu berobat masih bisa liat dek …..dia datangi aa karna dia mengenali suara aa Subhanalloh ya dek..dengan kondisi dia yang tidak bisa melihat lagi itu dia masih semangat  Dek buat itikaf di mesjid…
Saya : (Diaaaaam…..campur aduk mendengar cerita suami) ….dia ke masjid sama sapa a ?
Suami: Di antar kakaknya
Setelah pembicaraan tersebut tanpa banyak percakapan lagi , saya benar2 merasa malu ma ALLOH….banyak hal  …dan banyak kesempurnaan yang masih melekat di diriku…dan ALLOH belum mengambil satupun dariku…tapi saya malah banyak mengeluh karna tak kunjung hamil. Cerita ini benar2 mujarab buatku….setiap semangat  mulai turun dan perasaan tidak adil muncul aku selalu berusaha ingat cerita ini…dan Alhamdulillah …hilang semua rasa itu dan slalu ingat untuk bersyukur  atas apa yang masih melekat dalam diri ini sehingga saya masih bisa merasakan semua nikmat dari ALLOH ini dengan sempurna.
Terima kasih ya suami ku …telah memberikan nasihat yang tak perlu banyak basa basi…tapi kau mengajarkanku bagaimana menangkap setiap makna dari setiap proses yang terjadi dalam hidup kita….itu adalah nasihat yang terbaik.

3 comments:

  1. ya ampun mbak temennya menyebalkan sekali ya... sabar ya mbak, biarkan Allah yang membalas. Karma itu cepet kok mbak. Saya juga sedang program hamil ni sama seperti mbak. Saya kemaren ke dokter oni, sekarang mau ganti ke dokter bote di rsia tambak. Salam kenal ya mbak.

    ReplyDelete
  2. Salm kenal mbk,Cerita mbk bikin saya nangis,saya juga
    mengalami punya temen ky gtu,dianggepnya hamil itu perlombaan,klo dia lg telat dtg bln sehari aja slalu crita ke aku,bikin q tmbh stres,smoga akhirnya indah pd waktunya,,,

    ReplyDelete
  3. Baca blog ini gara2 ada artikel yang mengupas dr Gharini, kebetulan lagi cari referensi SpOG di Bogor. Mba.. jadi pengen nangis, soalnya i feel you... saya menikah bulan Mei 2010 dan baru hamil bulan April 2017, iya, 7 tahun menanti. Selama menanti dan ikhtiar itu bener2 rasanya nano-nano, kadang sensitif banget, kadang ingat Allah lalu bersyukur, yang pasti ditanamkan dalam diri dan pasangan kalau Allah lebih tau kapan anugerahNya akan dihadirkan di tengah keluarga kecil kita. Oh iya, justru kemarin saya hamil saat menjalani LDM dengan suami, kebetulan suami sedang melanjutkan pendidikan di Jepang, saya sempat mengunjungi suami 2 kali saat itu dan setelah kunjungan kedua ternyata saya hamil. Saya dan suami memang merasa kalau kemarin itu ga ada beban, jadi ya dinikmati saja prosesnya :) Sebelumnya suami rajin minum kapsul ginseng dan vitamin C untuk vitalitas, sedangkan saya hanya minum folavit, vitamin C dan garlic capsul saja (kemarin ada keluhan keputihan, jadi disarankan minum kapsul bawang putih). Semoga doa dan impian untuk hamil dan memiliki keturunan segera diijabah Allah ya, aamiin..

    ReplyDelete

Casino